proptr.net
numenmail.com

Kamis, 17 Januari 2008

Dari Alam Untuk Kulit Sehat

Berbahagialah kita karena penciptaan kita telah didahului dengan kelengkapan yang telah disediakan oleh Sang Pencipta di alam ini. Dengan keunggulan akal manusia, segala hal yang tersedia di alam dapat dipergunakan untuk keperluan kita, termasuk juga dalam pemeliharaan kesehatan serta perawatan kecantikan. Banyak sekali sumber daya yang dapat kita manfaatkan untuk menjaga kesehatan kulit sehingga selau tampak bersinar dan segar, bahkan kencang. Dari sekian banyak bahan yang bisa kita dapatkan dari alam adalah:

JERUK NIPIS, GANDUM, KAPUR SIRIH.
Berkhasiat untuk menghaluskan kulit, terutama untuk kulit berminyak. Potongan jeruk nipis yang diusapkan ke wajah bisa membantu melepaskan lapisan kulit mati sehingga kulit terasa lembut. Dengan demikian, jeruk nipis bagus juga untuk menghaluskan bagian lutut dan siku yang kasar, dipadukan dengan gandum untuk memperoleh cerahnya bagian lutut dan siku yang kusam.
Dengan mencampur jeruk nipis dengan kapur sirih, kita akan mendapatkan ramuan untuk mengencangkan kulit perut yang kedur dan bergaris-garis terutama setelah melahirkan. Campuran ini disebut 'tapel' oleh masyarakat Jawa. Air perasan jeruk nipis dan air hangat, tentu saja ditambah gula supaya tidak terasa masam, juga akan meluruhkan lemah perut dari dalam. Namun hati-hati jika Anda menderita sakit maag.
Jika dioleskan pada kulit kepala, jeruk nipis dipercaya dapat mengurangi ketombe.

BENGKUANG
Ekstrak Bengkuang dipercaya sebagai zat yang mampu memutihkan kulit. Ekstrak Bengkuan banyak digunakan pada pembersih, penyegar, pelembab serta masker yang diperuntukkan bagi mereka yang ingin memutihkan kulit.

LIDAH BUAYA
Lidah Buaya atau Aloe Vera sangat bagus digunakan untuk merawat kulit dengan masalah jerawat, berminyak serta pori-pori yang besar. Aloe Vera akan membuat kulit lebih lembut dan terjaga kelembabannya.

MADU
Cairan yang dihasilkan oleh lebah ini sangat baik untuk merawat kulit kering. Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat di dalamnya akan memberikan asupan gizi bagi kulit kering dan menjadikan kulit lembut serta lembab.

GARAM
Selain fungsinya sebagai penarik racun tubuh yang menyebabkan rasa capek apabila dicampurkan dengan air hangat dalam perandaman kaki, garam juga berfungsi untuk menghaluskan kulit. Sekarang ini sudah banyak tersedia garam untuk scrub tubuh maupun untuk berendam di saat mandi. Selain kulit menjadi halus, juga akan tampak lebih cerah.

BUNGA MATAHARI
Ekstrak Bunga Matahari dipercaya dapat menghaluskan serta mengencangkan kulit. Vitamin E yang terkandung di dalamnya sangat berkhasiat untuk menjaga kulit agar awet muda.

PUTIH TELUR
Mengoleskan putih telur secara rutin pada wajah dengan kulit kering akan mengencangkan kulit wajah dan mengurangi kerutan di sekitar mata dan bibir.

Tidak ada komentar: